Skip to main content

Apa Itu SEO Dan Apa Manfaat SEO Untuk Blog ...???

Di bisa dipungkiri untuk mempromosikan website dengan menggunakan Search Engine maka harus mengetahui apa itu SEO ...!

SEO atau Search Engine Optimization adalah sebuah cara mengoptimasi halaman website baik dari faktor internal maupun eksternal situs. Dengan menerapkan SEO maka blog/website kita dapat menduduki posisi sepuluh besar Search Engine atau bahkan peringkat pertama search engine, sehingga kemungkinan blog kita di lihat oleh pengguna internet sangat besar.

Apa Itu SEO

Namun hal ini sangatlah berat bagi seorang pemula, termasuk diri saya sendiri. Tapi setelah begitu banyak ebook yang saya baca dan janis teknik seo yang saya pelajari, semunya berdasarkan pada diri kita masing-masing. Kenapa...? jawaban mudah saja karena manusia pasti mengharapkan hasil yang instan. Namun dalam Teknik seo sendiri tidak bisa mengharapkan hasil instan karena disilah perjuangan yang harus diarungi. Paling tidak, anda berani keluar modal untuk belajar.

berikut adalah 3 tahapan dalam penerapan SEO

1. Mencari kata kunci 
Dalam sebuah pencarian kata kunci atau nice untuk blog anda harus benar-benar tepat. Karena tahap ini merupakan hal yang paling utama dalam membuat sebuah blog. Jadi disini anda harus benar mencari nice yang memiliki traffic. Maksudnya mempunyai pencarian yang tinggi dan sedikit competitornya atau saingan dalam Nice tersebut. Ingat jangan cari kata kunci yang competitornya banyak. Dimulai dari yang sedikit dulu.

2. Onpage Seo 
Disini juga menjadi penentu untuk menentukan peringkat blog Anda. Karena apabila dalam sebuah sebuah artikel yang anda buat birisi KATA KUNCI yang bidik pada tahap pertama, maka akan memberikan kemudahan untuk SEO anda. Namun yang harus diperhatikan disini buatlah artikel yang unik bukan hanya untuk mesin pencari tapi juga untuk pengunjung website anda. Setiap article haruslah mempunyai manfaat bagi orang lain agar pengunjung merasa bersyukur bisa menemukan blog kita dan pastikan kalau dia akan balik ke blog kita lagi.

3. Offpage Seo 
Ini tahap akhir dari segala ilmu seo, dan tahap ini juga yang paling membosankan karena disini diperlukan kesabaran dan ketekunan yang penuh untuk membangaun yang NAMA-nya BACKLINK. karena BACLINK itulah yang nantinya untuk mendongkrak blog anda untuk menduduki halaman pertama google. kebanyakan pada tahap juga membuat seorang pemula sering memutar kemudi untuk mencari teknik atau cara lain yang lebih cepat. Karena sebagian tidak bisa konsisten dan sabar. Namun tak ada yang lebih indah kecuali kita bisa memahami semua tentang ilmu SEO.

Sebenarnya SEO itu gampang kalau anda memahaminya ..!!
Dengan anda memahami SEO maka pengunjung blog anda bisa di pastikan naik, dan pendapatan dari google adsense pun juga akan ikut naik seiring naiknya pengunjung blog.
Janganlah berputus asa dalam belajar, karena dalam tahap ini banyak orang yang mengalami frustasi dan bosan.

Comments

Popular posts from this blog

7 Platform Untuk Membuat Website Pribadi Anda

7 Platform Untuk Membuat Website Pribadi Anda - Apakah Anda ingin memulai blogging? Ketika Anda baru mulai untuk membuat blog Anda, Anda mungkin merasa kewalahan dengan platform blogging yang akan anda gunakan. dengan banyak pilihan platform yang dapat anda gunakan untuk host blog anda. Dalam posting ini, saya akan memberikan daftar platform blogging terbaik yang dapat Anda gunakan sebagai platform blog Anda. Masing-masing memiliki keunikan dan keunggulan sendiri. Dan jika Anda akan mengambil pilihan, maka daftar ini akan pasti banyak membantu Anda.

Platform Blog Gratis Kualitas Premium

Untuk anda yang ingin memulai dunia blogging wajib anda ketahui platform blog gratis . Walaupun gratis tapi kualitasnya sangat hebat. Ada banyak platform yang bisa anda gunakan, namun hanya beberapa saja yang mudah digunakan. Untuk anda yang ingin make money from blogging, ini bukan hal yang mustahil walaupun gratisan. Blog gratis menghasilkan uang untuk anda? Hebat bukan! Berikut beberapa platform yang dapat anda gunakan untuk membuat blog. Blog Gratis kualitas premium

Update Jadwal Bola Terbaru Sabtu 3 Desember 2016

Update jadwal bola terbaru tayang langsung di tv - kali ini saya akan update jadwal tv untuk hari sabtu tanggal 3 desember 2016. banyak sekali pertandingan menarik pada hari sabtu ini yang jangan sampai sobat lewatkan, prtandingan demi pertandingan akan menemani akhir pekan sobat sobat semua, yuk baca selengkapnya jadwal bola terbarunya... lionel mesi SABTU, 3 DESEMBER 2016 PIALA AFF 2016 19:00 I Indonesia - Vietnam I RCTI & Fox Sports SERIE A ITALIA 02:30 I Napoli - Inter Milan I Trans 7