Skip to main content

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Secara Alami

1

Pengunjung Blog: 7 Tips Meningkatkan Pengunjung Blog Secara Alami

Pengunjung sangatlah penting bagi suatu blog? Bagus atau tidaknya suatu blog bisa dilihat dari berbagai aspek yaitu rangking di search engine, jumlah visitor, berapa dollar yang dihasilkan dari blog! Namun hanya berapa yang dihasilkan saja yang sangat penting, tapi itu harus di barengi junlah uniqe visitor yang banyak? Semakin banyak uniqe visitor penghasilan pun bisa semakin tinggi. Namun bagaimana cara meningkatkan jumlah uniqe visitor tersebut. Sebenarnya sangat banyak sekali namun kita memiliki pengunjung yang alami bukan menggunakan software maupun sejenisnya karena salah-salah blog kita bisa terkena sandbox.

Berikut ada beberapa tips meningkatkan pengunjung / visitor blog dengan alami.

1. Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan SEO


Kenapa saya menempatkan cara ini di nomor satu ? tak lain dan tak bukan, karena ini adalah cara yang sekali repot. Sekali repot ? ya, repotnya hanya sekali, dan setelah itu anda tinggal menikmati hasilnya, ibaratnya anda tinggal tidur sekalipun, pengunjung akan terus membanjiri blog anda.

Jika anda ingin meningkatkan pengunjung blog melalui seo, tentu anda harus paham betul apa itu SEO ? dan yang saya tau, SEO itu secar garis besar dibedakan menjadi 2, yaitu :

  • SEO On-Page
  • SEO Off-Page

Kedua Cara SEO inilah yang wajib anda kuasai. Dan untuk menguasai kedua cara tersebut cukup mudah sebenarnya jika tau dasarnya. Baik akan saya jelaskan pula dasarnya.

2. Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Media Sosial

Media Sosial atau dalam bahasa inggris kita sering menyebutnya Social Media, juga merupakan cara meningkatkan pengunjung yang paling ampuh setelah seo.

Jika tertarik unyuk meningkatkan pengunjung blog melalui Media Sosial, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan, diantaranya adalah dengan membuat sebuah halaman (Facebook) atau channel (BlackBerry Messenger)

3. Cara Meningkatkan Pengunjung Blog melalui Forum

Forum juga salah satu cara yang paling sering saya gunakan untuk meningkatkan pengunjung blog. Alasannya simple, karena kebanyakan forum yang saya temui, mengaktifkan fitur HTML atau minimal sudah mengaktifkan BBCode. Jadi kita bisa dengan mudah menggiring mereka ke blog kita.

4. Cara Meningkatkan Pengunjung Blog melalui Guest Posting

Apaan sih guest posting ? mudahnya guest posting adalah blog yang mengijinkan kita untuk menyumbangkan artikel ke blog tersebut, dan sebagai imbalannya nanti kita akan diberi backlink + pengunjung.

 

Salah satu penyedia Guest Posting yang paling populer menurut saya adalah kbi.or.id.

5. Cara Meningkatkan Pengunjung Blog melalui Social Bookmarking

Social Bookmarking makanan apa itu ? ya, social bookmarking ini bukan makanan, tapi situs yang bisa kita gunakan untuk meletakkan link blog kita. Jadi kita bisa dengan mudah mendapatkan pengunjung.

6. Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Blog Walking

Blog Walking atau jalan-jalan di blog teman, merupakan cara yang paling ampuh ke 6 menurut saya. Kenapa saya letakkan ke posisi 6 ? ya karena kita belum tentu mendapatkan pengunjung (kunjungan balik), kaena ini semua tergantung dari si empu blog (admin). Kalau lagi mood ya blog kita bakal dikunjungi, dan walhasil dapat 1 Pengunjung.

7. Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Memanfaatkan Situs Tanya Jawab

Situs tanya jawab ini contohnya seperti :

  • Google Tanya Jawab ( google.co.id/tanya )
  • Yahoo Answer ( id.answers.yahoo.com )
  • Stackoverflow ( stackoveflow.com )

Ketiga situs besar tersebut bisa Anda manfaatkan untuk mendatangkan pengunjung, caranya ya tinggal anda jawab pertanyaan yang anda bisa, dan di akhir kalimat tuliskan sumbernya dari blog Anda. Jika penanya merasa terbantu, pasti dia akan memencet link sumber.

 

Cara-cara diatas sudah teruji ampuh untuk meningkatkan pengunjung blog alami? Mungkin jika anda berusaha lebih keras lagi anda bisa melebihi target yang anda targetkan. Dengan tetap bersemangat yang sulit pasti akan jadi mudah.

 

Copyright © 2014 masbasit007.blogspot.com

Comments

  1. tutorial yang bagus, saya baca berulang-ulang tapi baru 1/4 mengerti

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang terpenting tetap harus bersemangat,.,memahami tentang blog memang membutuhkan banyak waktu da tenaga..

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk berkomentar dan memberikan masukkan untuk saya. Namun saya mohon maaf kalau tidak dapat membalas semua komentar yang ada.

Popular posts from this blog

7 Platform Untuk Membuat Website Pribadi Anda

7 Platform Untuk Membuat Website Pribadi Anda - Apakah Anda ingin memulai blogging? Ketika Anda baru mulai untuk membuat blog Anda, Anda mungkin merasa kewalahan dengan platform blogging yang akan anda gunakan. dengan banyak pilihan platform yang dapat anda gunakan untuk host blog anda. Dalam posting ini, saya akan memberikan daftar platform blogging terbaik yang dapat Anda gunakan sebagai platform blog Anda. Masing-masing memiliki keunikan dan keunggulan sendiri. Dan jika Anda akan mengambil pilihan, maka daftar ini akan pasti banyak membantu Anda.

Platform Blog Gratis Kualitas Premium

Untuk anda yang ingin memulai dunia blogging wajib anda ketahui platform blog gratis . Walaupun gratis tapi kualitasnya sangat hebat. Ada banyak platform yang bisa anda gunakan, namun hanya beberapa saja yang mudah digunakan. Untuk anda yang ingin make money from blogging, ini bukan hal yang mustahil walaupun gratisan. Blog gratis menghasilkan uang untuk anda? Hebat bukan! Berikut beberapa platform yang dapat anda gunakan untuk membuat blog. Blog Gratis kualitas premium

Update Jadwal Bola Terbaru Sabtu 3 Desember 2016

Update jadwal bola terbaru tayang langsung di tv - kali ini saya akan update jadwal tv untuk hari sabtu tanggal 3 desember 2016. banyak sekali pertandingan menarik pada hari sabtu ini yang jangan sampai sobat lewatkan, prtandingan demi pertandingan akan menemani akhir pekan sobat sobat semua, yuk baca selengkapnya jadwal bola terbarunya... lionel mesi SABTU, 3 DESEMBER 2016 PIALA AFF 2016 19:00 I Indonesia - Vietnam I RCTI & Fox Sports SERIE A ITALIA 02:30 I Napoli - Inter Milan I Trans 7