Skip to main content

Memulai Membangun Blog Dengan Blogger

Buat Akun Google Anda: Membuat Gmail Untuk Membuat Akun Blogger

Pada era serba online ini siapa sich yang tidak tau google? Google merupakan segala penyedia jasa online dari email, map, translate, advertising dan masih banyak lainnya. Tentu saja dengan banyaknya menu! Maka google menyediakan satu akun untuk semua? Ini hanya tersedia pada google, sepengetahuan saya sich..! intinya google selalu meyediakan kemudahan bagi penggunanya tak terkecuali kalau kita ingin membuat blog dengan menggunakan blogspot? Membuat blog menggunakan blogspot banyak manfaatnya. Hingga banyak para blogger mengembangkan blog tidak hanya untuk sekedar menyalurkan hobi bahkan ada yang bisa menghasikan uang dari blog?

Terus bagaimana cara kita dapat membuat blog menggunakan blogspot? Jawabannya sangatlah mudah...! kita harus mempunyai akun Gmail. Akun Gmail ini nantinya yang akan kita gunakan dalam membuat blog. Blogspot atau blogger merupakan anak perusahaan google, jadi semua yang ada di dalam blogspot sudah di dukung dengan fitur-fitur dari google.

Dalam tulisan kali ini saya tidak akan membahas panjang lebar tentang membuat blog? Karena tulisan itu sudah ada pada tulisan saya yang lalu.

Cara Membuat Akun Gmail

  1. Sediakan satu akun Gmail

    1. sobat semua dapat membuat akun Gmail lewat www.google.com

  2. Isi semua kolom yang ada

    1. isi nama depan anda pada kolom pertama

    2. isi nama belakang anda pada kolom kedua

    3. buat alamat Gmail atau email anda

    4. masukkan sandi anda dan ulangi pada kolom bawahnya

    5. pilih gender / kelamin anda

    6. alamat email sebelumnya tidak di isi tidak masalah, itu hanya untuk memulihkan akun kalau ada masalah

    7. masukkan nomer telephone anda

    8. masukkan capta yang ada dan harus sesuai

  3. klik lanjutkan

  4. setelah itu terkadang anda harus verifikasi nomer telephone anda, tapi terkadang juga tidak

  5. setelah itu anda tinggal klik lanjutkan dan lanjutkan.

Sudah jadi akun Gmail-nya saatnya anda membuat akun blogger dengan menggunakan akunGmail yang baru saja sobat buat.

Dalam tahap ini prosesnya sangatlah mudah anda hanya perlu mengisi kolom masuk pada blogger menggunakan akun Gmail yang sobat buat tadi.

  1. masuk ke akun blogger www.blogger.com

    1. masukkan alamat email / akun Gmail yang tadi sobat buat.

  2. Nanti ada akan ada tulisan apakah anda akan menggunakan akun ini pilih saja YA

  3. akun blogger pun sudah jadi

Setelah langkah ini sobat sudah bisa membuat blog menggunakan blogger! Sobat ikut saja langkah-langkah yang ada didalam blogger tersebut isi semua data dengan benar.

Apakah artikel ini bermanfaat? Pastinya hanya sobat yang tau. Mohon bantuannya sempurnakan artikel ini dengan meninggalkan komentar. Komentar sobat semua sangat saya tunggu? Terima kasih.

Copyright © 2014 masbasit007.blogspot.com

Comments

Popular posts from this blog

7 Platform Untuk Membuat Website Pribadi Anda

7 Platform Untuk Membuat Website Pribadi Anda - Apakah Anda ingin memulai blogging? Ketika Anda baru mulai untuk membuat blog Anda, Anda mungkin merasa kewalahan dengan platform blogging yang akan anda gunakan. dengan banyak pilihan platform yang dapat anda gunakan untuk host blog anda. Dalam posting ini, saya akan memberikan daftar platform blogging terbaik yang dapat Anda gunakan sebagai platform blog Anda. Masing-masing memiliki keunikan dan keunggulan sendiri. Dan jika Anda akan mengambil pilihan, maka daftar ini akan pasti banyak membantu Anda.

Platform Blog Gratis Kualitas Premium

Untuk anda yang ingin memulai dunia blogging wajib anda ketahui platform blog gratis . Walaupun gratis tapi kualitasnya sangat hebat. Ada banyak platform yang bisa anda gunakan, namun hanya beberapa saja yang mudah digunakan. Untuk anda yang ingin make money from blogging, ini bukan hal yang mustahil walaupun gratisan. Blog gratis menghasilkan uang untuk anda? Hebat bukan! Berikut beberapa platform yang dapat anda gunakan untuk membuat blog. Blog Gratis kualitas premium

Update Jadwal Bola Terbaru Sabtu 3 Desember 2016

Update jadwal bola terbaru tayang langsung di tv - kali ini saya akan update jadwal tv untuk hari sabtu tanggal 3 desember 2016. banyak sekali pertandingan menarik pada hari sabtu ini yang jangan sampai sobat lewatkan, prtandingan demi pertandingan akan menemani akhir pekan sobat sobat semua, yuk baca selengkapnya jadwal bola terbarunya... lionel mesi SABTU, 3 DESEMBER 2016 PIALA AFF 2016 19:00 I Indonesia - Vietnam I RCTI & Fox Sports SERIE A ITALIA 02:30 I Napoli - Inter Milan I Trans 7