Skip to main content

Tips-Tips Menghasilkan Uang Dari Blog Dengan Mudah

Make money from blogging: 6 cara menghasilkan uang dari blog

Alangkah senangnya kalau hobi bisa meghasilkan uang? Memang beberapa hobi dapat menghasilkan uang dengan mudah! Seperti hobi kerajinan tangan, sepak bola, menulis, blogging dan masih banyak lagi lainnya. Namun dalam hal ini saya akan mengupas tentang make money from blogging? tak sedikit orang di dunia terjun ke dunia blogging. Karena begitu menjajikannya dunia blogging maka tak sedikit orang berani mengeluarkan uang ratusan ribu hingga jutaan untuk membuat dan mengoptimmalkan blog. Mereka biasanya menggunakan jasa SEO untuk mengoptimalkan website / blog mereka agar menduduki peringkat pertama di search engine.

Menghasilkan uang lewat blog bukanlah hal tak mustahil dan tak mungkin pernah terjadi! Banyak dari sobat semua yang bertanya-tanya? Apakah membuat blog bisa menghasilkan uang? Jawabannya pasti. Saya sendiri pernah di ejek oleh teman saya? Masa bisa menghasilkan uang mana mungkin coba buktikan! Rasanya sungguh menyebalkan namun ini lah penyemangat buat sobat-sobat yang ingin menekuni dunia blogging.

Baca juga : 12 Tips Praktis Menjadi Blogger Yang Produktif.

Teman memanglah faktor penting dalam menentukan kesuksesan kita. Maka dari itu pilihlah teman yang benar dan baik. Wah jadi sedikit nyleneh nich? Hehe.....

Mari kita lanjutkan pembahasan pokok yang tadi! Berikut beberapa cara menghasilkan uang lewat blog atau make money from blogging.

Tips-Tips Menghasilkan Uang Dari Blog Dengan Mudah

1. Komisi Dari Affiliate Marketing

Bergabung dalam sebuah program affiliasi adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang dari blog. Perlu diperhatikan bahwa program affiliasi yang kita ikuti sebaiknya sesuai dengan topik blog yang kita bangun. Misalnya sebuah blog topiknya tentang internet marketing, maka program affiliasi yang kita ikuti harus berhubungan dengan niche ini.

2. Menawarkan Ruang Iklan di Blog

Sebuah blog yang memiliki trafik tinggi biasanyalebih sukses mendapatkan pengiklan yang potensial. Banyak blogger bisa menjual space ruang iklan di blog mereka dengan harga yang cukup tinggi 1 juta hingga 1.5 juta perbulan.

3. Memasarkan Jasa atau Produk Anda Sendiri

Ini artinya Anda punya bisnis yang memang ingin ditawarkan ke audiens Anda. Saya sering menemukan blog yang dibuat dengan cara yang kreatif, di blog tersebut si blogger menulis tentang kegiatannya sehari-hari, hobinya, dan juga keahliannya pada bidang tertentu. Blog seperti ini sering kita temukan ya.

4. Menulis Artikel Tentang Bisnis/ Website Orang lain

Kegiatan ini biasanya disebut dengan Paid for Review. Ada banyak lho perusahaan yang ingin agar bisnis mereka diulas di blog orang lain. Biasanya perusahaan tersebut bersedia membayar cukup mahal untuk sebuah artikel review. Berdasarkan pengalaman saya, satu artikel review biasanya bisa dibayar sebesar Rp 300ribu – Rp 500ribu, tergantung negosiasi.

5. Menjual Blog Anda

Ini adalah cara terakhir yang mungkin bisa kita pilih untuk menghasilkan uang dari blog. Pasti akan sangat berat untuk menjual sebuah blog yang sudah kita bangun dengan susah payah, tapi bila memang Anda sudah tidak ada waktu atau sudah tidak mampu memantain blog tersebut, opsi ini bisa Anda pilih.

Menjual blog akan terasa sulit jika kita tidak tahu caranya atau tidak punya jaringan teman yang bisa membantu menjual blog/ website. Pengalaman saya, menghubungi seorang broker atau pengantara akan sangat membantu untuk menemukan calon buyer yang potensial.

6. Menjadi Publisher Google Adsense

Google Adsense adalah salah satu program PPC yang paling terkenal dan paling banyak diikuti oleh publisher di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Untuk menjadi publisher dan mendapatkan uang dan mendapatkan uang dari Google Adsense, kita harus punya website/ blog yang memiliki trafik yang cukup besar. Penghasilan publisher didapatkan dari klik valid iklan Adsense yang ada di website/ blog, tapi jangan pernah berpikir untuk melakukan klik pada iklan Anda sendiri karena ini dilarang oleh pihak Google Adsense.

Saat ini memang google adsense menjadi pilihan pertama jika ingin menghasilkan uang dari blog. Dengan nilai per klik yang cukup tinggi? Maka google adsense pun menjadi primadona bagi para blogger untuk menjadi publisher-nya.

Semoga sedikit ulasan diatas dapat membantu sobat dalam memilih usaha yang tepat untuk blog yang sobat kelola. Sukses atau tidaknya dalam menjalankan bisnis online tergantung niat dari sobat sendiri.

Copyright © 2014 masbasit007.blogspot.com

Comments

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk berkomentar dan memberikan masukkan untuk saya. Namun saya mohon maaf kalau tidak dapat membalas semua komentar yang ada.

Popular posts from this blog

7 Platform Untuk Membuat Website Pribadi Anda

7 Platform Untuk Membuat Website Pribadi Anda - Apakah Anda ingin memulai blogging? Ketika Anda baru mulai untuk membuat blog Anda, Anda mungkin merasa kewalahan dengan platform blogging yang akan anda gunakan. dengan banyak pilihan platform yang dapat anda gunakan untuk host blog anda. Dalam posting ini, saya akan memberikan daftar platform blogging terbaik yang dapat Anda gunakan sebagai platform blog Anda. Masing-masing memiliki keunikan dan keunggulan sendiri. Dan jika Anda akan mengambil pilihan, maka daftar ini akan pasti banyak membantu Anda.

Platform Blog Gratis Kualitas Premium

Untuk anda yang ingin memulai dunia blogging wajib anda ketahui platform blog gratis . Walaupun gratis tapi kualitasnya sangat hebat. Ada banyak platform yang bisa anda gunakan, namun hanya beberapa saja yang mudah digunakan. Untuk anda yang ingin make money from blogging, ini bukan hal yang mustahil walaupun gratisan. Blog gratis menghasilkan uang untuk anda? Hebat bukan! Berikut beberapa platform yang dapat anda gunakan untuk membuat blog. Blog Gratis kualitas premium

Update Jadwal Bola Terbaru Sabtu 3 Desember 2016

Update jadwal bola terbaru tayang langsung di tv - kali ini saya akan update jadwal tv untuk hari sabtu tanggal 3 desember 2016. banyak sekali pertandingan menarik pada hari sabtu ini yang jangan sampai sobat lewatkan, prtandingan demi pertandingan akan menemani akhir pekan sobat sobat semua, yuk baca selengkapnya jadwal bola terbarunya... lionel mesi SABTU, 3 DESEMBER 2016 PIALA AFF 2016 19:00 I Indonesia - Vietnam I RCTI & Fox Sports SERIE A ITALIA 02:30 I Napoli - Inter Milan I Trans 7