Skip to main content

Cara Mengoptimalkan SEO Website Bisnis Di Pasar Lokal

SEO (Search Engine Optimization). Indonesia merupakan negara yang sedang berkembang, dengan jumlah penduduk yang sudah mencapai 250 juta lebih memunculkan banyak wira usaha kecil menengah, dan banyak dari mereka mengembangkan usaha mereka melalui online. Bagi mereka yang baru pertama mengenal dunia pastilah sangat bingung dalam memasarkan produknya agar tak salah sasaran, disini yang saya maksud adalah wilayah yang mereka targetkan untuk usaha mereka, jadi sangatlah dibutuhkan teknik mengoptimalkan SEO website, karena kalau hal ini tak dilakukan maka targetpun akan jadi sia-sia. SEO (Search Engine Optimization) sangatlah penting sebuah blog, terutama blog yang masih baru atau masih tahap perencanaan.

Berikut ini adalah cara mengoptimalkan SEO website.

Cara Mengoptimalkan SEO Website Bisnis Pasar Lokal

1. Daftarkan Usaha Anda di Google Places

Google places adalah salah satu cara yang sangat efektif untuk membuat bisnis Anda berada pada halaman utama Google. Dengan begitu, para pengguna internet akan lebih mudah menemukan informasi tentang bisnis Anda melalui mesin pencari.

Pastikan website anda sedah di daftarkan di google places, agar anda dapat menargetkan wilayah pelanggan anda.

2. Memasang Iklan di Google Adwords

Setelah mendaftarkan usaha Anda di Google Places, langkah berikutnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah memasang iklan di Google Adwords. Media iklan dari Google ini sangat efektif untuk menjangkau calon pelanggan yang lebih luas lagi, baik lokal maupun mancanegara, tergantung pengaturan yang kita lakukan.

Pasang iklan di google adwords untuk menargetkan lokasi pelanggan anda.

3. Meminta Orang Lain Untuk Memberikan Review

Review atau ulasan dari orang lain yang memiliki blog adalah salah satu cara yang sangat efektif untuk meningkatkan nilai SEO sebuah situs bisnis. Selain itu, ulasan yang ditulis pada blog yang memiliki trafik pengunjung yang cukup besar akan menyumbangkan trafik langsung menuju situs bisnis yang diulas.

4. Mengadakan Lomba Berhadiah atau Menawarkan Kupon

Sebuah lomba atau promosi dengan memberikan kupon, hadiah kepada para pelanggan yang menggunakan perangkat mobile adalah salah satu strategi yang sangat efektif karena ini bisa membuat peluang usaha Anda akan ditemukan di situs-situs media sosial dan juga mesin pencari.

5. Membuat Aplikasi Mobile Untuk Situs Bisnis

Seperti yang telah disebutkan di paragraf awal, para pengguna internet akan semakin banyak mengakses internet melalui smartphone mereka. Jika Anda memiliki sebuah aplikasi mobile untuk website bisnis Anda, maka ini adalah sebuah keuntungan tersendiri buat bisnis Anda. Namun perlu diketahui bahwa untuk membuat aplikasi mobile untuk website bisnis biasanya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Pastikan Anda memperhitungkan keuangan di dalam usaha Anda.

Demikian tips mengoptimalkan SEO website bisnis, mudah-mudahan dengan tulisan ini dapat sedikit membantu masalah yang ada pada anda sekalian.

Comments

Popular posts from this blog

7 Platform Untuk Membuat Website Pribadi Anda

7 Platform Untuk Membuat Website Pribadi Anda - Apakah Anda ingin memulai blogging? Ketika Anda baru mulai untuk membuat blog Anda, Anda mungkin merasa kewalahan dengan platform blogging yang akan anda gunakan. dengan banyak pilihan platform yang dapat anda gunakan untuk host blog anda. Dalam posting ini, saya akan memberikan daftar platform blogging terbaik yang dapat Anda gunakan sebagai platform blog Anda. Masing-masing memiliki keunikan dan keunggulan sendiri. Dan jika Anda akan mengambil pilihan, maka daftar ini akan pasti banyak membantu Anda.

Platform Blog Gratis Kualitas Premium

Untuk anda yang ingin memulai dunia blogging wajib anda ketahui platform blog gratis . Walaupun gratis tapi kualitasnya sangat hebat. Ada banyak platform yang bisa anda gunakan, namun hanya beberapa saja yang mudah digunakan. Untuk anda yang ingin make money from blogging, ini bukan hal yang mustahil walaupun gratisan. Blog gratis menghasilkan uang untuk anda? Hebat bukan! Berikut beberapa platform yang dapat anda gunakan untuk membuat blog. Blog Gratis kualitas premium

Update Jadwal Bola Terbaru Sabtu 3 Desember 2016

Update jadwal bola terbaru tayang langsung di tv - kali ini saya akan update jadwal tv untuk hari sabtu tanggal 3 desember 2016. banyak sekali pertandingan menarik pada hari sabtu ini yang jangan sampai sobat lewatkan, prtandingan demi pertandingan akan menemani akhir pekan sobat sobat semua, yuk baca selengkapnya jadwal bola terbarunya... lionel mesi SABTU, 3 DESEMBER 2016 PIALA AFF 2016 19:00 I Indonesia - Vietnam I RCTI & Fox Sports SERIE A ITALIA 02:30 I Napoli - Inter Milan I Trans 7