Skip to main content

10 Kunci Sosial Media Optimization (SMO) untuk Blog

Apa itu social media optimization (SMO)?
Social media optimization adalah strategi promosi online yang dilakukan dengan mengoptimalkan tools dan platform social media.
Semakin besarnya ketergantungan para pengguna internet dewasa ini terhadap tools dan platform social media membuat aplikasi strategi SMO menjadi sama pentingnya dengan aplikasi SEO (Search Engine Optimization).
Artikel kali ini mencoba mengupas tentang tip-tip melakukan optimasi sosial media untuk blog anda.
10 kunci social media optimization (SMO) untuk blog

10 Kunci Sosial Media Optimization (SMO) untuk Blog

1. Buat Konten Blog Anda Layak Di-Link
Kunci pertama SMO yang harus anda perhatikan bukanlah tools social media apa yang akan anda gunakan melainkan: konten blog anda sendiri.
2. Buat Sharing dan Bookmarking Mudah Dilakukan
Setelah menulis konten yang berkualitas, langkah selanjutnya adalah mempermudah pembaca blog anda menyebarluaskan konten blog anda. Sediakan tombol sharing dan bookmarking sudah banyak tersedia gratis.
3. Beri Insentif untuk Inbound Link
Inbound link adalah link yang berasal dari blog orang lain.
4. Buat Konten Blog Anda Tersebar
Anda dapat menyebarluaskan konten blog anda melalui situs-situs social media.
5. Permudah Orang Lain Mempergunakan Konten Blog Anda
Salah satu rahasia strategi social media optimization adalah membiarkan orang lain yang mempromosikan konten blog anda.
6. Bangun Komunitas Anda Sendiri
Mulailah membangun komunitas pembaca blog anda sendiri. Anda bisa memanfaatkan fitu-fitur yang bagus MyBlogLog atau facebook untuk memulai membangun komunitas anda sendiri.
7. Barpatisipasilah!
Social media optimization. Social media adalah soal bersosialisasi. Sifatnya two-ways. Karenanya anda harus berpartisipasi.
8. Beri Penghargaan untuk Pembaca Blog Anda
Dalam konteks sosial media optimization peran pembaca blog sangatlah pentng maka anda patut memberikan penghargaan untuk para pembaca blog anda.
9. Bersikap Santun dan Jujur
Sama halnya dengan bergaul di dunia nyata, maka bersikaplah yang santun dan jujur jangan pernah berbohong dengan komunitas yang anda ikuti.
10. Jangan Takut Mencoba Hal Baru
Social media is changing by the minute. Nyaris setiap harinya selalu ada hal-hal baru, maka anda harus siap dengan kemungkinan-kemungkinan yang baru.

Bagaimana menurut anda? Sudahkah anda mencobanya menggunakan social media optimization untuk blog anda. Terima kasih anda sudah berkunjung, bagi anda yang ingin mendapatkan kunjungan dari saya bisa meletak url di kotak komentar, tapi gunakanlah cara yang santun.

Comments

Popular posts from this blog

7 Platform Untuk Membuat Website Pribadi Anda

7 Platform Untuk Membuat Website Pribadi Anda - Apakah Anda ingin memulai blogging? Ketika Anda baru mulai untuk membuat blog Anda, Anda mungkin merasa kewalahan dengan platform blogging yang akan anda gunakan. dengan banyak pilihan platform yang dapat anda gunakan untuk host blog anda. Dalam posting ini, saya akan memberikan daftar platform blogging terbaik yang dapat Anda gunakan sebagai platform blog Anda. Masing-masing memiliki keunikan dan keunggulan sendiri. Dan jika Anda akan mengambil pilihan, maka daftar ini akan pasti banyak membantu Anda.

Platform Blog Gratis Kualitas Premium

Untuk anda yang ingin memulai dunia blogging wajib anda ketahui platform blog gratis . Walaupun gratis tapi kualitasnya sangat hebat. Ada banyak platform yang bisa anda gunakan, namun hanya beberapa saja yang mudah digunakan. Untuk anda yang ingin make money from blogging, ini bukan hal yang mustahil walaupun gratisan. Blog gratis menghasilkan uang untuk anda? Hebat bukan! Berikut beberapa platform yang dapat anda gunakan untuk membuat blog. Blog Gratis kualitas premium

Update Jadwal Bola Terbaru Sabtu 3 Desember 2016

Update jadwal bola terbaru tayang langsung di tv - kali ini saya akan update jadwal tv untuk hari sabtu tanggal 3 desember 2016. banyak sekali pertandingan menarik pada hari sabtu ini yang jangan sampai sobat lewatkan, prtandingan demi pertandingan akan menemani akhir pekan sobat sobat semua, yuk baca selengkapnya jadwal bola terbarunya... lionel mesi SABTU, 3 DESEMBER 2016 PIALA AFF 2016 19:00 I Indonesia - Vietnam I RCTI & Fox Sports SERIE A ITALIA 02:30 I Napoli - Inter Milan I Trans 7