Skip to main content

Strategi Menulis Surat Lamaran Kerja

Tips dalam menulis surat lamaran kerja

Surat lamaran pekerjaan sebaiknya dibuat sesingkat mungkin. Ingat, pemeriksaan surat lamaran biasanya dilakukan cepat, serta si pemeriksa hanya melihat hal-hal yang dibutuhkan atau yang memenuhi syarat. Dengan pertimbangan itu, kemungkinan anda bisa diterima juga sangat besar, karena surat lamaran akan menunjukkan bahwa anda adalah seorang calon pegawai pontensial.
Jadi, jangan membuat surat lamaran yang membingungkan dengan bermacam-macam keterangan dalam satu bagian. Seridaknya ada 4 bagian penting yang harus dicantumkan agar surat lamaran anda bisa disebut sebagai surat lamaran yang baik. Apa saja 4 hal tersebut ?
strategi menulis surat lamaran kerja
#GerakanAyoKerja

1. Panjang surat

Surat lamaran sebaiknya jangan sampai melebihi tiga lembar. Lebih baik dua lembar saja. Surat lamaran yang terlalu panjang akan membosankan, sementara kalau terlalu singkat juga malah tidak akan menunjukkan apa-apa tentang diri anda.

2. Lampiran

Setiap sertifikat ijazah atau surat referensi tidak perlu dimasukkan dalam surat lamaran. Anda dapat menunjukkan saat wawancara. Bila memang ingin melengkapi salah satu dokumen akademis, lampirkan ijazah terakhir serta referensi pekerjaan anda sekarang.

3. Lamaran lewat e-mail

Dengan perkembangan internet, lamaran lewat internet seperti sekarang juga sangat populer. Dan banyak perusahaan di indonesia saat ini yang juga menerima lamaran lewat e-mail. Untuk lamaran lewat e-mail, anda bisa melampirkan seluruh biodata lewat e-mail.

4. Cover surat

Kerapian serta bentuk surat ternyata menjadi bagian yang sangat penting. Memang, ada sebagian orang yang beranggapan bahwa wawancaralah yang merupakan bagian paling menentukan, tidak peduli surat lamaran baik atau jelek. Pafahal, dengan membuat surat lamaran yang bagus serta keterangan jelas dan singkat, perusahaan akan mendapatkan kesan bahwa anda serius mengincar posisi yang anda inginkan. Jadi, tak hanya wawancara yang penting, bentuk surat lamaran ternyata juga sangat menentukan.

Demikian sedikit ulasan tentang strategi menulis surat lamaran kerja semoga beemanfaat bagi anda yang akan mencari kerja. Sukses selalu buat kita semua.

Comments

Popular posts from this blog

7 Platform Untuk Membuat Website Pribadi Anda

7 Platform Untuk Membuat Website Pribadi Anda - Apakah Anda ingin memulai blogging? Ketika Anda baru mulai untuk membuat blog Anda, Anda mungkin merasa kewalahan dengan platform blogging yang akan anda gunakan. dengan banyak pilihan platform yang dapat anda gunakan untuk host blog anda. Dalam posting ini, saya akan memberikan daftar platform blogging terbaik yang dapat Anda gunakan sebagai platform blog Anda. Masing-masing memiliki keunikan dan keunggulan sendiri. Dan jika Anda akan mengambil pilihan, maka daftar ini akan pasti banyak membantu Anda.

Platform Blog Gratis Kualitas Premium

Untuk anda yang ingin memulai dunia blogging wajib anda ketahui platform blog gratis . Walaupun gratis tapi kualitasnya sangat hebat. Ada banyak platform yang bisa anda gunakan, namun hanya beberapa saja yang mudah digunakan. Untuk anda yang ingin make money from blogging, ini bukan hal yang mustahil walaupun gratisan. Blog gratis menghasilkan uang untuk anda? Hebat bukan! Berikut beberapa platform yang dapat anda gunakan untuk membuat blog. Blog Gratis kualitas premium

Update Jadwal Bola Terbaru Sabtu 3 Desember 2016

Update jadwal bola terbaru tayang langsung di tv - kali ini saya akan update jadwal tv untuk hari sabtu tanggal 3 desember 2016. banyak sekali pertandingan menarik pada hari sabtu ini yang jangan sampai sobat lewatkan, prtandingan demi pertandingan akan menemani akhir pekan sobat sobat semua, yuk baca selengkapnya jadwal bola terbarunya... lionel mesi SABTU, 3 DESEMBER 2016 PIALA AFF 2016 19:00 I Indonesia - Vietnam I RCTI & Fox Sports SERIE A ITALIA 02:30 I Napoli - Inter Milan I Trans 7