Skip to main content

Cara Daftar Google Adsense Indonesia Agar Cepat Diterima

Cara Daftar Google Adsense Indonesia Agar Cepat Diterima
Google Adsense merupakan salah satu program PPC (Pay Per Click) yang paling banyak disukai oleh publisher Indonesia untuk memonetize situs mereka. Semenjak Google Adsense telah mendukung website berbahasa Indonesia pada tahun 2012 lalu, sangat banyak blogger Indonesia yang ingin mendaftarkan blog mereka di Google Adsense. Sayangnya, untuk menjadi member dan memperoleh penghasilan dari Google Adsense bukan hal yang mudah. Bahkan ada yang mengalami kesulitan tentang cara daftar Google Adsense, padahal sebetulnya cara mendaftar pada program PPC Google ini tidak begitu sulit juga sih.

Banyak blogger yang sudah mendaftar, tetapi tidak semua dapat diterima menjadi publisher di Google Adsense. Ini disebabkan  website atau blog yang didaftarkan belum memenuhi kualifikasi yang diharapkan oleh Google. Pihak Google Adsense mengharapkan website/ blog yang akan menjadi publisher mereka adalah website-website yang berkualitas dan memenuhi aturan (TOS) mereka.

Kalau dulu, cara daftar Google Adsense itu tidak sulit. Tapi dengan seiring pertumbuhan dan perkembangan internet, Google Adsense sudah banyak melakukan perubahan pada layanan mereka dan disesuaikan dengan perkembangan yang ada. Membuat blog asal-asalan dan diposting dengan konten yang sangat “bodoh”, kemudian mendaftarkannya di Google Adsense merupakan sebuah perbuatan yang tidak berguna karena pasti tidak akan diterima.

Terus bagaimana cara mendaftar Google Adsense agar cepat diterima? Keunikan, nilai jual, dan originalitas sebuah website merupakan syarat utama yang penting agar diterima oleh Google Adsense. Pay Per Click ini merupakan program periklanan yang sama halnya dengan program periklanan lainnya. Mereka pastinya mengharapkan situs yang menayangkan iklan mereka dapat memberikan promosi atau pemasaran yang baik untuk para pengiklan. Sebetulnya proses mendaftarnya tidak sulit, tapi untuk dapat diterima pada program Pay Per Click Google ini, Anda wajib memperhatikan beberapa poin penting.

Pelajari lebih lanjut cara mendaftar di Google Adsense

Sebelum mendaftar, seharusnya Anda memperhatikan beberapa point penting berikut ini agar kesempatan diterima lebih besar:

1. Membuat Konten Yang Unik di Situs Anda

Seperti yang pernah dijelaskan sebelumnya, keaslian sebuah ide atau konten di dalam situs Anda merupakan nilai penting untuk Google Adsense. Mereka memperhatikan apakah konten di dalam sebuah situs bermanfaat untuk orang lain atau tidak.
Sebetulnya konten-konten di internet itu tidak sedikit yang mengulas topik yang sama. Namun, hanya cara penyajiannya atau cara penulisannya yang tidak sama. Contohnya, Anda menulis tentang “cara menanam pohon Mangga”, pastinya tidak sedikit konten di website lain yang mengulas tentang ini. Namun, hanya cara menuliskan konten dan cara menyajikannya di blog Anda tentu tidak sama dengan konten pada blog orang lain. Nah, kalau artikel Anda merupakan hasil copy paste dari blog lain, kemungkinan besar website Anda tidak disetujui untuk bergabung program Pay Per Click Google Adsense.

2. Perhatikan Umur Situs Yang Didaftarkan

Seharusnya jangan terlalu tergesa-gesa untuk mendaftarkan website Anda untuk Google Adsense karena mereka akan memperhatikan usia blog, jumlah artikel, jumlah visitor, page view, dan lain-lain. Bila Anda sekarang memiliki wrbsite yang sudah berusia 6 bulan, sudah diisi banyak artikel, dan mempunyai unique visitor yang tetap, ini dapat meyakinkan pihak Google Adsense kalau website Anda merupakan tempat yang sempurna untuk menampilkam iklan.

3. Perhatikan Jumlah Konten Di Website/ Blog Anda

Jumlah konten merupakan salah satu faktor utama agar diterima di Google Adsense. Saya tidak paham berapa jumlah artikel minimun di dalam sebuah blog agar dapat diterima, tapi menurut pendapat saya pribadi akan lebih gampang diterima bila situs kita mempunyai banyak artikel. Saya secara pribadi menyarankan untuk membuat paling sedikit 60 konten artikel sebelum mendaftar pada Google Adsense.
Untuk website berbentuk blog, lebih baik Anda rajin meng-update konten di dalam blog Anda karena ini dapat mempengaruhi penilaian dari pihak Google. Website yang sering di-update oleh pemiliknya sebenarnya akan mempunyai kesempatan lebih baik diterima oleh Google Adsense jika dibandingkan dengan website yang tidak pernah di-update.

4. Gunakan Blogger.com atau YouTube.com

Nah, ini sangat penting untuk anda perhatikan. Jika Anda sudah mempunyai domain dan hosting sendiri, maka kesempatan untuk diterima oleh Google Adsense akan lebih besar, pastinya dengan memperhatikan poin-poin sebelumnya. Namun, jika Anda ingin menggunakan platform domain & hosting gratis, dan ingin menjadi publisher Google Adsense, maka seharusnya Anda menggunakan platform Blogger.com.
Google Adsense tidak dapat diletakkam pada website yang dibikin menggunakan WordPress.com, baik itu subdomain di WordPress ataupun domain sendiri yang menggunakan hosting gratis di WordPress. Ini merupakan kebijakan (TOS) dari pihak WordPress.com sendiri, dapat dibaca Di SINI. Blogger.com merupakan layanan blog gratis yang diberikan oleh pihak Google. Pastinya ini kelebihan tersendiri untuk mereka yang menggunakannya karena hingga saat ini pihak Google selalu memberikan kesempatan pada para pemakai Blogger.com untuk memonetize situs mereka dengan program Google Adsense.

Jika Anda tidak mau membuat blog, masih banyak cara lain, yaitu melalui YouTube.com. Pastinya Anda harus memiliki beberapa konten video asli yang di-upload ke YouTube.com. Video ini harus mempunyai penonton yang cukup banyak agar dapat diterima pada program Google Adsense.

5. Informasi Pendukung

Akan lebih baik jika situs Anda dilengkapi dengan halaman informasi pendukung, contohnya halaman About, Privacy Policy, Kontak, TOS. Ini dapat membuat situs Anda terlihat serius dan memperhatikan pengunjung website Anda.

Pelajari lebih lanjut cara mendaftar diGoogle Adsense

Konten yang Anda buat tidak harus “luar biasa” agar diterima oleh Google Adsense. Yang terpenting merupakan cara menyajikan konten yang bermanfaat untuk orang lain dan pastinya ditulis menggunakan cara yang unik, tidak hasil meng-copy konten blog orang lain. Tidak sedikit blogger yang mempunyai pendapatan rutin dari iklan Google Adsense di website mereka, di mulai dari ratusan sampai dengan ribuan dollar per bulan. Nah, kalau Anda ingin memonitize situs Anda dengan cara memasang iklan, Google Adsense merupakan salah satu program PPC yang wajib Anda pertimbangkan.

Comments

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk berkomentar dan memberikan masukkan untuk saya. Namun saya mohon maaf kalau tidak dapat membalas semua komentar yang ada.

Popular posts from this blog

7 Platform Untuk Membuat Website Pribadi Anda

7 Platform Untuk Membuat Website Pribadi Anda - Apakah Anda ingin memulai blogging? Ketika Anda baru mulai untuk membuat blog Anda, Anda mungkin merasa kewalahan dengan platform blogging yang akan anda gunakan. dengan banyak pilihan platform yang dapat anda gunakan untuk host blog anda. Dalam posting ini, saya akan memberikan daftar platform blogging terbaik yang dapat Anda gunakan sebagai platform blog Anda. Masing-masing memiliki keunikan dan keunggulan sendiri. Dan jika Anda akan mengambil pilihan, maka daftar ini akan pasti banyak membantu Anda.

Platform Blog Gratis Kualitas Premium

Untuk anda yang ingin memulai dunia blogging wajib anda ketahui platform blog gratis . Walaupun gratis tapi kualitasnya sangat hebat. Ada banyak platform yang bisa anda gunakan, namun hanya beberapa saja yang mudah digunakan. Untuk anda yang ingin make money from blogging, ini bukan hal yang mustahil walaupun gratisan. Blog gratis menghasilkan uang untuk anda? Hebat bukan! Berikut beberapa platform yang dapat anda gunakan untuk membuat blog. Blog Gratis kualitas premium

Update Jadwal Bola Terbaru Sabtu 3 Desember 2016

Update jadwal bola terbaru tayang langsung di tv - kali ini saya akan update jadwal tv untuk hari sabtu tanggal 3 desember 2016. banyak sekali pertandingan menarik pada hari sabtu ini yang jangan sampai sobat lewatkan, prtandingan demi pertandingan akan menemani akhir pekan sobat sobat semua, yuk baca selengkapnya jadwal bola terbarunya... lionel mesi SABTU, 3 DESEMBER 2016 PIALA AFF 2016 19:00 I Indonesia - Vietnam I RCTI & Fox Sports SERIE A ITALIA 02:30 I Napoli - Inter Milan I Trans 7